IBX5AE02DED33218

5 Cara Hemat Uang Belanja dengan Pinjaman Online

Kebutuhan IRT atau ibu rumah tangga tidak hanya soal dapur saja. Salah satu solusinya agar bisa menghemat belanja adalah dengan mengajukan pinjaman online tanpa jaminan ke Tunaiku. Alasan mengapa seorang ibu rumah tangga diperbolehkan meminjam karena sudah berkeluarga. Jadi, beban keuangan bisa ditanggung bersama.

Cara Hemat Uang Belanja

Berikut 5 cara agar hemat uang belanja.

1. Rajin-Rajin Berburu Diskon
Ada kalanya, pemasukan bulanan yang didapatkan lebih kecil dari bulan-bulan sebelumnya. Oleh karena itu, terkadang perlu sekali mengajukan pinjaman online tanpa jaminan. Lagi pula, pinjaman di Tunaiku memiliki tenor Panjang hingga 20 bulan lamanya.

Biar lebih hemat saat belanja, berburu diskon menjadi salah satu cara terbaik. Toh sekarang banyak sekali tempat belanja yang menyediakan barang jualan dengan tawaran diskon.

Soalnya dari hari ke hari, semakin banyak pusat perbelanjaan atau mall yang terlibat dalam persaingan harga. Baik pusat perbelanjaan daring maupun luring. Untuk mendapatkan harga diskon, minimal Anda wajib ikuti informasi terkait pusat belanja tersebut.

2. Hentikan Penggunaan Kartu Kredit
Dibandingkan dengan kartu kredit, dana pinjaman online tanpa jaminan lebih efisien. Soalnya tidak hanya digunakan oleh kaum urban saja. Ketika digunakan di daerah pedesaan pun tidak masalah karena memiliki bentuk fisik tunai. Beda halnya dengan kartu kredit, setidaknya harus belanja di tempat yang bekerjasama dengan perusahaan penerbit kartu kredit.

Lagi pula, untuk penarikan tunai, akan ada biaya bunga tambahan yang cukup besar kalau memakai kartu kredit. Sedangkan untuk dana dari Tunaiku biaya bunganya tetap, sudah bisa cair kurang dari 3 hari. Dana tersebut langsung cair ke rekening Anda dan bisa digunakan untuk kebutuhan apa pun sesuai dengan tujuan pengajuan pinjaman. Lebih mudah, bukan?

3. Bandingkan Harga Barang sebelum Beli
Pinjaman online tanpa jaminan di Tunaiku tentu sangat membantu IRT ketika berbelanja di pasar. Dengan modal yang cukup, dapur pun bisa terus mengepul tanpa harus mengkhawatirkan pemasukan yang kebetulan lagi tidak lancar. Ketika membandingkan harga barang secara rutin, secara otomatis kesadaran Anda tetap aktif.

Soalnya terkadang kalau sudah melihat diskon dan barang populer, ibu-ibu rumah tangga bakal kalap membeli. Padahal belum jelas apakah barang tersebut dibutuhkan atau tidak. Banyaknya pusat perbelanjaan tentu memudahkan ketika hendak mendapatkan harga termurah. Soalnya masing-masing tempat belanja tersebut menjual produk serupa.

4. Simpan Nota Pembelian
Kalau baru belanja di minimarket, supermarket, ataupun mal, pasti ada nota pembeliannya, bukan? Untuk menghemat dana pinjaman online tanpa jaminan Tunaiku, sebaiknya Anda simpan baik-baik notanya. Kemudian kumpulkan berdasarkan tanggal pembelian agar lebih mudah ketika mendatanya. Ke depannya, proses belanja jadi lebih hati-hati.

Selain itu, ketika menyimpan nota pembelian, Anda jadi tahu perubahan harga barang bulan lalu dan bulan selanjutnya. Jika tidak disimpan, maka pasti mudah lupa. Maklum, sebaik-baiknya ingatan manusia, tetap ada saatnya lupa karena memang sudah menjadi fitrahnya. Sebesar apa pun dana pinjaman online tanpa jaminan, tetap jangan lupa harus dihemat.

5. Bikin Daftar Menu Mingguan
Minimal, Anda wajib tahu makanan mana-mana saja yang menjadi favorit suami dan anak-anak. Dengan dibuatnya daftar menu mingguan, kegiatan berbelanja jadi lebih cepat dan mudah. Tapi sebelum berbelanja, ingat tanya dulu keinginan mereka. Biar masakan yang sudah disiapkan secara apik, bisa disantap hingga ludes. Utamakan kenyamanan keluarga di atas keinginan pribadi.

Untuk mengajukan pinjaman online tanpa jaminan di Tunaiku tidaklah sulit. Sekarang Anda sudah bisa mengajukan lewat aplikasi yang bisa diunduh lewat Google Play Store. Tugas seorang IRT bukan hanya bisa memasak, mengurus suami-anak, serta beres-beres rumah, tetapi juga wajib pandai-pandai menghemat uang belanja.

0 komentar:

Post a Comment